Bumil Tak Lagi Divonis Anyang-Anyangan




Karena menjadi seorang Ibu adalah anugerah Sang Pencipta, maka jangan biarkan anyang-anyangan mengganggu proses keindahan ini…








Dua tahun lalu, setelah keluar dari toilet perasaan sukacita bercampur aduk. Karena garis dua mewarnai hasil test pack. Yup, positif hamil, tentunya ini menjadi kado terindah buat saya dan suami di tahun pertama pernikahan.

Perasaan bahagia selalu mewarnai hari-hari, keinginan untuk memberikan yang terbaik dalam proses kehamilan pun dilakukan. Mulai dari menjaga kesehatan, berolahraga, memberikan nutrisi yang baik sampai persiapan perlengkapan calon baby.



Namun, di usia kehamilan 24-36 minggu calon baby masih berproses di kandungan, tiba-tiba lahirlah anyang-anyangan. Dimana keinginan untuk buang air kecil yang keluar sedikit-sedikit dengan frekuensi setiap 10 menit. Sungguh sangat mengganggu, hampir tiap malam terjaga untuk ke toilet, terlebih di rumah tidak ada toilet duduk dan perut semakin membesar, huaaa repot banget

Alhasil, kami pun berkonsultasi dengan dokter kandungan. Dokter menjelaskan bahwa anyang-anyangan disebabkan oleh tertekannya kandung kemih oleh rahim yang semakin membesar. Namun, perlu diwaspadai apabila anyang-anyangan yang disebabkan oleh Infeksi Saluran Kemih (ISK) yang ditandai dengan nyeri di bawah perut dan terbakar pada kandung kemih.

Dokter menyarankan untuk banyak minum dan menjaga kebersihan pakaian/celana akhirnya perasaan pun mulai tenang. Namun, sebulan sebelum kelahiran si kecil, perasaan untuk Buang Air Kecil (BAK) semakin sering dan terasa nyeri/panas dan pinggang terasa sangat sakit.

Tanpa pikir panjang, kembali kontrol ke dokter kandungan sekalian melihat perkembangan si kecil di kandungan. Kemudian dokter memvonis bahwa ada indikasi terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK) dan segera ditangani oleh dokter. 

Enggak kebayang kalau terlambat ditangani karena mempunyai dampak yang buruk bagi ibu hamil dan calon baby. Infeksi ini bisa menjalar ke ginjal serta dapat menyebabkan resiko anemia, hipertensi dan preeklamsia pada ibu hamil yang dapat menyebabkan bayi lahir secara premature dan membuat berat badan bayi rendah. 

Wow, pada saat pulang ke rumah benar-benar takut mendengar perkataan dokter kandungan. Hampir setiap saat mengelus-elus perut dan berdoa agar si kecil dapat lahir dengan sehat tanpa dibayang-bayangi dampak dari Infeksi Saluran Kemih. 



Berbagai cara dilakukan agar anyang-anyangan dan infeksi dapat segera pergi dari kehidupan bumil yang ingin tampil sehat setiap hari menjelang lahiran. Mulai dari membuat rebusan alang-alang, tumbuhan kumis kucing, daun alpukat, jeruk nipis, dll. 

Alhasil, cara yang dilakukan berdampak positif namun tidak maksimal. Belum lagi mencari bahan yang sulit dan proses pembuatannya ribet. Di samping itu, saat anyang-anyangan mulai kambuh maka jempol kaki mulai diikat pakai karet, kata orang tua dulu sih ampuh, ntah sugesti atau ada efek lain, kadang-kadang anyang-anyangan pergi dengan sendirinya.  

Thanks God, tepat di akhir februari tahun lalu, lahir si kecil yang sehat dan bermata indah. Rasa sakit dalam proses mengandung dan melahirkan hilang sekejap. Ditambah anyangan-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih yang selalu menghantui selama hamil tak pernah diingat lagi.


Beberapa bulan lalu, tak sengaja membuka sebuah situs yang membahas tentang anyang-anyangan (www.mypriveworld.com). Mata langsung tertarik untuk mengubek-ubek isi situs tersebut, karena berharap anyang-anyangan tidak hadir lagi di kehamilan kedua nanti. 

Situs ini menyajikan info tentang anyang-anyangan dan ekstrak buah Cranberry yang mampu mengusir anyang-anyangan dengan produk andalan Prive Uri-Cran yang baik bagi ibu hamil. Dalam hati, kenapa baru tahu info ini sih Kenapa enggak dari dulu aja… 

Untuk menghibur hati, mungkin Prive Uri-Cran akan menjadi sahabat saat kehamilan ke dua nanti. Amin…



Ngomong-ngomong, soal anyang-anyangan dengan pengalaman yang dialami selama hamil. Ternyata gangguan saluran buang air kecil ini dapat dialami oleh siapa saja baik pria maupun wanita, muda maupun tua. Menurut My Prive World, resiko seorang wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50% dan kebanyakan berulang kali hingga bertahun-tahun. Berdasarkan fakta bahwa 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih.


Anyang-anyangan cikal bakal terjadinya Infeksi Saluran Kemih (ISK). Infeksi Saluran Kemih gejalanya sering disebut sebagai anyang-anyangan. Hal ini terjadi ketika bakteri E.Coli menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. 

ISK dibagi menjadi 2 (dua) yaitu :

  1. ISK Bawah yaitu infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa ingin selalu buang air kecil, nyeri, perih saat buang air kecil, warna urin keruh dan bau urin menyengat. 
  2. ISK Atas yaitu infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual dan demam.   
Ketika anyang-anyangan yang akhirnya berubah menjadi ISK maka setiap penderitanya akan merasakan Sakit Buang Air Kecil. Padahal kegiatan BAK normal dilakukan oleh setiap orang, jadi enggak kebayang kalau setiap BAK harus merasakan sakit yang tak terkira.



Dokter pernah menyampaikan kepada saya, bahwa wanita sangat rentan terkena penyakit terkhusus di bagian kewanitaan. Jika kebersihannya tidak terjaga dengan baik maka bakteri jahat akan mudah berkembang biak. 

Apalagi di daerah kewanitaan mudah sekali lembab. Ditambah faktor-faktor lain seperti toilet yang tidak higienis, air untuk membasuh tercemar bakteri, arah membasuh setelah BAB yang tidak benar dan seringnya menahan pipis. 



Oleh karena itu, sebagai seorang wanita kita kudu menjaga kebersihan kewanitaan setiap hari agar bakteri E.Coli yang cikal bakal penyebab anyang-anyangan dan ISK tidak mudah berkembang biak. Berikut berapa pencegahan terjadinya anyang-anyangan:

A.   PERBANYAK MINUM DAN PENUHI ASUPAN GIZI  


Dulu, kalau disuruh minum air putih paling malas. Alasannya sering BAK, namun setelah mengalami anyang-anyangan selama kehamilan maka sekarang minimal 8-10 gelas perhari pasti mengkonsumsi air. Selain mencegah dehidrasi, asupan cairan juga mempercepat penyembuhan ISK. 

Selain itu, mengkonsumsi asupan bergizi seperti vitamin, betakaroten dan zat besi dapat memperkuat sistem kekebalah tubuh dan melawan infeksi. Apalagi kalau sudah terkena Infeksi Saluran Kemih. 

B.   POSISI TIDUR UNTUK IBU HAMIL



Saat hamil besar, posisi tidur merupakan hal yang paling sulit. Apabila anyang-anyangan mulai menyerang maka Ibu Hamil dapat tidur dengan posisi ke samping kiri lalu tekuk kaki, posisi ini dapat mengurangi tekanan pada kandung kemih.

C.   MENJAGA KEBERSIHAN ORGAN KEWANITAAN



·      Rajin mengganti celana dalam untuk mencegah bakteri yang dapat memperparah anyang-anyangan.

·  Gunakan celana dalam berbahan katun atau berbahan kain yang mudah menyerap keringat agar kewanitaan tidak mudah lembab. 

·    Hindari pengunaan celana dalam yang ketat karena bakteri rentan muncul dalam celana dalam yang ketat. Apalagi wanita yang mengalami keputihan, di mana bakteri dapat masuk ke saluran kemih dan menyebabkan infeksi.

·   Apabila akan melakukan hubungan seksual antara suami-istri baik sebelum maupun sesudah, disarankan untuk membersihkan dengan air yang bersih.

·   Membilas dengan cara yang benar yaitu membilas dari depan ke belakang, serta mengeringkannya dari depan ke belakang bukan sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk mencegah tersebarnya kuman dari anus ke vagina atau uretra. 



·      Apabila menggunakan toilet duduk, usahakan membersihkannya terlebih dahulu dengan baik sebelum digunakan.

·      Terkhusus wanita, apabila ingin berpergian sebaiknya membawa handuk atau tisu untuk mengeringkan daerah kewanitaan dan terhindar dari kelembaban.

D.  JANGAN MENAHAN BERKEMIH


Kebiasaan menahan buang air kecil adalah kebiasaan buruk. Terlebih untuk orang yang menunda-nunda, apakah disebabkan karena tempat yang tidak memungkinkan, dalam perjalanan yang terkena macet atau bahkan kebiasaan malas ke toilet.

Jadi, ketika ingin buang air kecil maka segeralah ke toilet. Bahayanya adalah ketika menahan berkemih maka bakteri E.Coli yang sudah menempel akan mudah berkoloni menjadi banyak.

E.   KURANGI AKTIVITAS BERAT


Ketika melakukan aktivitas berat maka kita sering mengalami kelelahan dan diperparah dengan kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini memicu terjadinya infeksi di saluran kemih. 

Apalagi untuk Ibu Hamil, aktivitas berat khususnya di trismester pertama membahayakan dan potensi pemicu anyang-anyangan. 

F.   MANDI DENGAN AIR YANG MENGALIR


Kebiasaan rajin mandi adalah salah satu cara untuk mencegah hadirnya bakteri jahat ke dalam tubuh. Apalagi ketika mandi dengan air yang mengalir maka semua bakteri dan kuman pergi bersama aliran air.

G.   MENGKONSUMSI CRANBERRY


Jujur saja, pertama dengar buah ini terasa asing di telinga. Namun, setelah searching sana-sini ternyata manfaat buah Cranberry sangat banyak. Khususnya berkhasiat dalam mengatasi anyang-anyangan. 

Hebatnya, Proantocyanidin yang terkandung dalam buah Cranberry dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih. Sehingga dengan mengkonsumsinya kita dapat menghindari anyang-anyangan. 

Baiknya, ekstrak buah Cranberry ini sudah dapat ditemukan dalam bentuk suplemen di pasaran. Nama bekennya Prive Uri-Cran.










Prive Uri-Cran adalah produk dari Combiphar berbentuk suplemen yang dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih.







Prive Uri-Cran terdiri dalam 2 (dua) bentuk yaitu:
1.   Prive Uri-Cran Ekstrak Cranberry.

     

     Komposisi :
    · 250 mg Ekstrak Cranberry (Vanccinium Macrocarpon) serta 18 mg PAC (Proanthociyanidin)
    ·Bentuk Kapsul dengan dosis 1-2 kapsul/hari
    ·Isi per box : 30 Kapsul/Box




2.   Prive Uri-Cran Ekstrak Cranberry Plus.

     
     Komposisi :
   ·375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit.C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium Bifidium.
    ·Bentuk Powder Sachet dengan dosis 1-2 Sachet/Hari
    ·Isi per box : 15 Sachet/Box




15 Manfaat Buah Cranberry




Cranberry adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman liar. Tanaman ini banyak kesamaan dengan Bluberry, hanya saja warna Cranberry berwarna merah tua. 

Tumbuhan ini memiliki banyak manfaat, beberapa tahun ini buah Cranberry menjadi populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan. Berikut 15 manfaat buah Cranberry:

1.              Mencegah Kanker
2.              Menghindari Infeksi Saluran Kemih
3.              Mengurangi Penyakit Kardiovaskular
4.              Mengusir Bakteri Jahat
5.              Menghindari Tekanan Darah Tinggi
6.              Menghindari Diabetes
7.              Menghindari Penyakit Sistem Percanafasan
8.              Menghindari Obesitas
9.              Menghindari Tumor
10.          Menghindari Sakit Lambung
11.          Melindungi Kesehatan Mata
12.          Menjadikan Ginjal Bekerja Lebih Baik
13.          Memperlancar Pencernaan
14.          Menangangi Keracunan
15.          Kesehatan Kulit dan Mencerahkan Kulit Kusam




Prive Uri-Cran diproduksi oleh Combiphar. Di dunia farmasi, siapa yang tak kenal dengan perusahaan yang satu ini. Lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia farmasi dengan jargon championing a healthy tomorrowberkembang dengan visi peningkatan kesehatan individu dan komunitas.


Di bawah bendera Anugerah Group, Combiphar menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan farmasi terkemuka yang berasal dari 19 negara di dunia melalui kerjasama lisensi dan joint venture (www.combiphar.com). Sehingga Combiphar selalu hadir dengan mengutamakan kualitas tinggi. So, percaya banget kan dengan Prive Uri-Cran






Prive Uri-Cran didapatkan di toko online maupun apotek-apotek terdekat seperti:
·      Klik Indomaret
·      Watsons
·      Matahari Mall
·      Guardian
·      Kimia Farma
Saran untuk Combi Care Center, berdasarkan pengalaman pribadi dan teman bahwa Prive Uri-Cran lumayan langka di daerah kabupaten atau apotek di daerah terpencil.



Untuk Privelovers yang ingin lebih mengenal dan mengetahui lebih banyak info tentang Prive Uri-Cran, silahkan berselancar di:

Facebook :  Prive Uri-cran






Anyang-anyangan dapat menyerang siapa saja, namun wanita memiliki potensi yang besar untuk terkena gejala ini. Apabila tidak diatasi dengan baik maka anyang-anyangan dapat menjadi cikal bakal dari Infeksi Saluran Kemih. Alhasil, penderitanya tak jarang merasakan Sakit Buang Air Kecil.

Untuk menghindarinya, sedari dini kita menjaga kesehatan baik bersifat internal maupun eksternal. Di samping itu, mengkonsumsi suplemen Prive Uri-Cran sebanyak 1-2 kapsul/sachet per hari dapat mencegah resiko terkena anyang-anyangan atau Infeksi Saluran Kemih. 


Prive Uri-Cran baik dikonsumsi oleh Ibu Hamil karena mengandung bahan alami. Sehingga mimpi buruk terserang anyang-anyangan menjadi hilang. Berkat Prive Uri-Cran bumil tak akan lagi divonis anyang-anyangan atau Infeksi Saluran Kemih. Kelak Prive Uri-Cran menjadi sahabat terbaik saya di kehamilan kedua. Thanks Combiphar, Thanks Prive Uri-Cran…


Sumber:
3.   www.vemale.com (picture)
4.   www.andasehat.com (picture)
5.   www.manfaatbuah.asia
6. www.combiphar.com 

1 komentar:

  1. Blog yang menarik dan informatif sekali

    Klinik Apollo Adalah Rumah Sakit di Jakarta, Dibidang Andrologi dan Ginekologi, terbaik dan Nomor 1 di jakarta memberikan layanan medis prima, dilengkapi alat medis yang modern menyembukan berbagai penyakit kelamin seperti Gonore, Kencing nanah, Sipilis sifilis,Kutil kelamin , Kondiloma akuminata, Kutu kelamin, Keputihan, Ejakulasi Dini,Wasir dan Ambeien


    Penyebab Infeksi saluran Kemih

    Bahaya Infeksi Saluran Kencing

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

BP

WB

KEB